Tugas 6


Tugas 6.                                         

1.  a. Waralaba : waralaba dalam bahasa Inggris (Franchising) dan dalam bahasa Francis (Franchise) Merupakan hubungan bisnis atau usaha antara pemilik merek, produk maupun sistem operasioal dengan pihak kedua yang berupa pemberian izin dari pemakaian merek, produk dan sistem operasional dalam jangka waktu yang telah di tentukan sebelumnya.
b. Marketing Mix : strategi pemasaran yang di laksanakan secara terpadu atau strategi pemasaran yang di lakukan secara bersamaan dalam menerapkan elemen strategi 
c. Harga : sejumlah uang yang dibebankan kepada konsumen untuk mendapatkan manfaat dari suatu produk (barang/ jasa) yang dibeli dari penjual atau produsen.
d. Pasar : tempat bertemunya pembeli dan penjual untuk melakukan transaksi jual beli barang atau jasa. 

2.     Contoh Franchising Lokal dan Asing.
Franchising Lokal:
·        Kebab Baba Rafi
·        Jco Donuts
·        Es Teller 77
·        Bumbu Desa
·        Pecel lele lela

Franchising Asing
·        KFC
·        McDonald’s
·        Starbucks
·        Pizza Hut
·        Domino Pizza

3.     a. Pendapat saya , mengapa masalah harga dapat memberikan dorongan bagi produsen untuk membuat barang, adalah dengan diketahuinya faktor harga mempunyai pengaruh yang dominan terhadap perilaku konsumen dalam pembelian barang, maka hal ini mencerminkan bahwa faktor harga merupakan faktor yang sangat menentukan dalam pembelian suatu barang. Bertitik tolak dari dari hasil tersebut, pengusaha hendaknya dalam menaikkan harga, harus sangat dipertimbangkan akibatnya, karena adanya persaingan ketat antara pengusaha- pengusaha yang lain. masalah harga dapat memberikan dorongan bagi produsen karena produsen memiliki prinsip ekonomi yaitu dengan cara menekan biaya produksi untuk menghasilkan barang produksi sesuai yang diharapkan.
Contoh tindakan produsen yang berdasarkan prinsip ekonomi, diantaranya ;
1.      Menggunakan bahan mentah berkualitas tinggi dengan harga murah
2.      Menetukan lokasi pabrik yang dekat dengan bahan baku
3.       Memilih dan menetapkan barang yang akan diproduksi
4.      Menetapkan jumlah tenaga kerja dan alat-alat produksi agar biaya produksi dapat ditekan serendah-rendahnya
5.       Membuat analisis kebutuhan pasar agar barang yang diproduksi dapat laku terjual
6.      Produsen selalu mengusahakan agar hasil produksinya dibeli konsumen dengan harga terjangkau dengan mutu yang baik dan mampu bersaing
7.      Memperoleh keuntungan sebesar-besarnya

b.  Pendapat saya, dalam sudut pandang konsumen harga sering kali digunakan sebagai indicator nilai bila mana harga tersebut dihubungkan dengan manfaat yang dirasakan atas suatu produk atau dalam arti kata harga merupakan pengorbanan bagi konsumen dalam mendapatkan suatu produk. Proses pengambilan keputusan dalam pembelian produk barang dan jasa sangat dipengaruhi oleh perilaku konsumen itu sendiri. Dalam keputusan pembelian/membeli barang, konsumen ada lebih dari dua pihak yang terlibat dalam proses pertukaran atau pembeliannya. Kegiatan keputusan pembelian meliputi: pilihan akan produk, merek, pemasok, penentuan saat pembelian, jumlah pembelian. Umumnya ada lima macam peranan yang dapat dilakukan seseorang. Ada kalahnya kelima peran ini dipegan satu orang, namun sering kali pula peranan tersebut dilakukan beberapa orang. Pemahaman mengenai masing-masing peranan ini sangat berguna dalam rangka memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen.

 Sumber :


                                                                                          



Comments

Popular posts from this blog

Perekonomian 5.

Bahasa Inggris Bisnis : Sentence To Be 16 English Sentence

STATISTIKA 2 : Uji Hipotesa Pada Sampel Besar